Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh😊
Bismillahirrahmanirrahim
Adsterra adalah sebuah agen periklanan yang berlokasi di Nicosia, Cyprus. Ini merupakan jawaban dari gagal monetnya blogger yang pengen daftar jadi publisher adsense. Jika anda memiliki website yang tidak bisa dimonetasi maka Adsterra bisa jadi alternatifnya.
Adsterra pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 dimana sejak saat itu telah berkembang secara pesat. Berikut statistik yang berhasil di raih oleh Adsterra :
25 milliar tayangan per bulan
100 ribu kampanye sukses
248 Geos tercakup iklan
10 K+ publisher langsung
Dengan statistik mentereng akan layak jika Adsterra adalah salah satu alternatif Google Adsense. Untuk mendaftar Adsterra klik di sini.
3 step yang harus dilakukan untuk bisa bergabung dan menikmati hasilnya di Adsterra adalah
Daftar Adsterra
Pasang kode iklan di website Anda
Mulai menghasilkan uang
Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda penuhi untuk bisa menjadi publisher di Adsterra.
Anda harus memiliki konten di website Anda, website yang tidak memiliki konten tidak akan lolos persyaratan.
Tidak boleh memiliki terlalu banyak iklan contohnya, website dengan 15+ banner dan 5+ pop ads dalam satu halaman yang sama tidak akan disetujui.
Tidak harus berbahasa Inggris.
Tidak harus memiliki trafik dengan jumlah tertentu, Adsterra akan menerima website dengan ukuran trafik yang kecil sekalipun.
Baiklah mari kita bahas lebih detail lagi tentang Adsterra.
Manfaat Menggunakan Adsterra
1. Pendapatan Instan & tarif CPM yang Tinggi
Alasan pertama kenapa kita bisa menggunakan Adsterra sebagai alternatif adalah karena Adsterra memiliki opsi fleksibel untuk monetisasi. Kita bisa memonitisasi lalu lintas dari Blog, Situs Web, dan Halaman Facebook.
Kalau Anda memiliki halaman Facebook yang memiliki banyak traffic dan ingin menjadikan traffic itu menjadi uang maka Adsterra pilihan tepat. Caranya Anda hanya menempatkan kode iklan pada halaman Facebook Anda. Selain kemudahannya, Anda bisa mendapatkan CPM yang tinggi di industri yang sama.
Hitungan CPM dari Adsterra adalah sebagai berikut :
CPM adalah hitungan cost yang kita dapatkan per 1000 tayangan halaman, semisal Anda mendapatkan CPM $1, maka dari 1000 kali tayangan Anda mendapatkan $1. Bayangkan jika Anda mendapatkan 10.000 kali tayangan dalam satu hari dan mendapatkan CPM $2. Maka uang yang bisa Anda dapatkan adalah 10000/1000 = 10 CPM x $2 = $20 dalam satu hari. Nilai yang fantastis bukan.
2. Format Iklan yang Beragam
Untuk membantu Anda menghasilkan lebih banyak penghasilan di website, maka Adsterra menyediakan berbagai macam jenis atau format iklan seperti berikut ini :
Iklan Popunder: Pasti Anda pernah minimal sekali melihat iklan jenis ini di berbagai website popeluer, yaitu iklan yang tersembunyi dan muncul ketika kita menggerakan cursor ke tempat tertentu, untuk menghilangkan tampilan iklan kita harus close iklan tersebut.
Jenis iklan ini menjadi primadona bagi para publisher, karena impresinya dan Adsterra menawarkan RETARGETING dengan iklan jenis ini.
Iklan Pilar: Format iklan ini sering kita jumpai di semua website, biasanya berukuran 160×300 atau 160×600.
Tautan Langsung: Tidak perlu membuat spanduk banner atau materi promo lainnya. Tautan akan ditempatkan pada banner, teks, video, dll.
Spanduk bergambar: Berbeda dengan iklan jenis teks sebelumnya, iklan jenis ini mengandalkan gambar, video sebagai medianya.
Karena format iklan di Adsterra sangat responsive maka Anda tidak hanya dapat menampilkan iklan di desktop, tetapi juga bisa menampilkannya di gadget yang lebih kecil. Cara menyiapkan iklan di Adsterra cenderung mudah dengan 3 langkah berikut :
Tempatkan Adsterra pixel di website
Sediakan halaman yang berkonversi dan bertrafik tinggi
Mulai menghasilkan keuntungan
3. Memiliki Advertiser Berkualitas Tinggi
Adsterra memiliki fitur penargetan ulang pada iklannya, fitur inilah yang menarik para pengiklan berkualitas tinggi untuk menampilkan iklannya di blog, situs dan Halaman Facebook Anda. Lalu bagaimana penargetan ulang itu berkerja :
Menurut penelitian hanya ada 2 dari 100 pengunjung situs web yang melakukan konversi di website pada kunjungan pertamanya. Dengan hanya conversion rate yang cuma 2% maka angka ini adalah angka yang sangat kecil, maka di sinilah penargetan ulang ke 98% sisanya bekerja untuk melakukan konversi.
Dengan fitur ini maka memungkinkan Anda untuk memperoleh banyak penjualan dan trafik, tidak hanya itu trafik yang didapatkan akan sangat berkualitas karena iklan tampil berdasarkan konteks konten dalam website.
Jadi, fitur ini adalah fitur cerdas yang dapat memberikan hasil maksimal.
Thank you for visiting our site. We were delighted to have you come to this site. I hope you enjoy this site and feel happy everytime. Don't forget to visit this site next time..
Leave a Reply